Sunday, June 29, 2014

Zalora Majukan Industri Busana Muslim Indonesia

ZALORA Group adalah destinasi belanja fashion online nomor 1 di Asia, yang didirikan di akhir tahun 2011. Hadir di Singapura, Indonesia, Malaysia & Brunei, Filipina, Thailand, Vietnam, Hong Kong, termasuk Australia dan New Zealand yang beroperasi di Asia Tenggara / Hong Kong dengan nama The Iconic. Situs lokal ZALORA Group menawarkan koleksi merek internasional dan lokal atas dan produk di pakaian, sepatu, aksesoris, dan kategori kecantikan untuk pria dan wanita.

Situs lokal zalora.co.id menawarkan koleksi lebih dari 650 top brand internasional dan lokal serta lebih dari 32.000 produk pakaian, sepatu, tas, aksesoris, busana muslim dan kosmetik untuk pria dan wanita. ZALORA Indonesia memberikan pengalaman belanja mudah dengan harga terjangkau, ditambah dengan pelayanan yang terbaik di kelasnya bagi para pelanggan. Diantaranya, layanan bayar di tempat saat barang datang (COD) di 78 kota seluruh Indonesia, pengiriman 1-3 hari untuk wilayah Jakarta dan 2-6 hari untuk wilayah luar Jakarta serta garansi 30 hari uang kembali.

ZALORA sebagai situs fashion e-commerce terbesar dan tercepat di Asia Tenggara membuktikan peranannya untuk memajukan busana Muslim melalui dukungannya bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) untuk menjadikan Indonesia sebagai Moslem Fashion Capital (Pusat Busana Muslim Dunia) di tahun 2020.


Menteri Perindustrian dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu (tengah) didampingi oleh Managing Director ZALORA Indonesia berfoto bersama dengan para perancang mode muda Indonesia dalam kesepatan penganugerahan kepada perancang mode muda Indonesia di Balai Kartini, Jakarta (25/06).

Kontribusi ZALORA terhadap industrri busana khususnya busana muslim tidak lepas dari kepeduliannya terhadap kemajuan perkembangan bisnis dan kreatif busana Muslim di Indonesia. Melalui apresiasi insan-insan kreatif busana Muslim pihaknya memberikan beberapa penghargaan untuk beberapa kategori antara lain Young and Influential Moslem Designer, Influential Moslem Magazine, Iconic Moslem Celebrities, Influential Moslem Communities in Indonesia, Influential Moslem Bloggers and Instagramers, Pioneer Influential Moslem Fashion Designer.

kiri-kanan - Perancang Pengusaha Mode Indonesia, Dian Pelang (kiri) dan Ria Miranda (kanan) menutup acara pangelaran rancangan mode yang diselenggarakan oleh Zalora Indonesia di Balai Kartini, Jakarta (25/06). 


Menparekraf, Mari Elka Pangestu berpendapat bahwa Indonesia memiliki potensi sebagai salah satu pusat mode dunia, khususnya untuk busana muslim, karena memiliki sumber daya kreatif dan warisan budaya melimpah. “Jika Indonesia mampu mengangkat keunikannya, maka sudah dapat dipastikan kelak Indonesia dapat menjadi sumber inspirasi bagi pengembangan mode di dunia,” dan hal tersebut menjadi peluang besar bagi industri mode Muslim lndonesia.

Model memperagakan rancangan dari perancang pengusaha mode Indonesia ternama, Dian Pelangi di acara fashion show yang diselenggarakan oleh Zalora Indonesia di Balai Kartini, Jakarta (25.06).

Magnus Grimeland selaku Managing Director ZALORA Indonesia, mendukung penuh gagasan ini dan berupaya mewujudkan program tersebut dengan memberikan wadah dan memberikan apresiasi terhadap para pelaku dalam industry busana Muslim di Indonesia. Begitu juga dengan Harry Waluyo selaku Direktorat Jenderal Kreatif Berbasis Media Desain IPTEK Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, ia juga mendukung penuh sikap APPMI dan ZALORA bahkan menghimbau berbagai pihak untuk dapat ikut ambil peranan dalam mewujudkan kesuksesan bersama.

ZALORA juga ingin memberikan peluang kepada para desainer busana Muslim untuk dapat mengembangkan kreatifitas dan bisnisnya, sekaligus mengajak mereka berkontribusi dalam membawa Indonesia sebagai pusat busana Muslim dunia. Sebagai contoh, Zalora menampilkan koleksi busana Muslim terbaru hasil karya Dian Pelangi, Jenahara dan Ria Miranda dan koleksi ZALIA by ZALORA dalam sesi fashion show. ZALIA by ZALORA, hadir dengan memberikan pilihan lengkap busana Muslim bagi konsumen loyal maupun baru lewat beragam pilihan busana Muslim yang disajikan.

Model memperagakan rancangan dari perancang pengusaha mode Indonesia ternama, Dian Pelangi di acara fashion show yang diselenggarakan oleh Zalora Indonesia di Balai Kartini, Jakarta (25.06).

Anggita Vela, sebagai PR Manager Zalora Indonesia berkata “ZALORA berharap dengan mengapresiasi insane kreatif dalam dunia busana Muslim, serta menghadirkan koleksi terbaru busana muslim dari ZALIA memberikan nuansa baru diindustri busana Indonesia. Termasuk bentuk dukungan konkrit ZALORA untuk memajukan busana Muslim tanah air dan demi terwujudnya Indonesia sebagai Moslem Fashion Capital dunia di tahun 2020”.



No comments:

Post a Comment